>

tunggu sampai loading selesai

15 Film Jepang Bergenre School Life yang Harus Kamu Tonton!

Rekomendasi Drama Jepang bergenre School Life | Un1x Pr0ject | Sebenarnya banyak Film Jepang yang bergenre sekolah lainnya, tapi di bawah ini adalah film yang pernah Munsypedia tonton yang juga fokus pada masalah sekolahnya , karna banyak juga yang berlatar sekolah tapi tidak fokus pada masalah sekolahnya:

Inilah Daftar Film Jepang Berrgenre School Life:


1. Hanazakari No Kimitachi E


Hanazakari No Kimitachi E

Ini film yang mungkin semua sudah pada tahu tentang seorang siswi bernama Ashiya   ( Maki Horikita ) yang menyamar ke sehuah sekolah khusus laki -laki , demi memberi semangat pada atlet idolanya yang bernama Sano ( Shun Oguri ) yang ternyata pernah menolongnya dari penjahat , seru dan kocak lihat aksi para siswa tiap dorm yang aneh bin ajaib , drama ini juga sampai  di  adaptasi  oleh drama Korea dan Taiwan yang  aku  kurang  tahu judulnya .

2. Yankee Kun To Megane Chan


Yankee Kun To Megane Chan

Seorang Yankee aka berandal yang bernama Hana yang ingin menjalani masa sma nya dengan tenang dengan mengubah penampilannya di sekolah sebagai siswi berkaca mata yang culun , apalagi kemudian Hana terpilih sebagai ketua osis  yang  mendapat  rintangan  dalam  menjalaninya , selain itu ada  murid  yang  di  anggap  berandal  bernama Daichi  yang  kemudian  menjadi  teman  Hana lalu  akankah  jati  diri  hana ketahuan  oleh  teman -teman  sekolahnya ,  bagi  yang  penasaran dan  belum  nonton  silahkan  di  tonton  cukup  kocak  dan  seru , apalagi  ada  si  unyu-unyu Kanata Hongo di  film ini .

3. Life


Life

film yang  menceritakan tentang pembullyan di sekolah   dengan  tokoh  Ayumu ( Kitano Kii ) yang  mendapat  pembullyan  dari  teman  sekelasnya  yang  juga  merupakan  mantan  teman  dekat  Ayumu   yang  bernama  Manani  ,  menceritakan sisi  gelap  dari  sekolah tapi jangan khawatir menakutkan karna karna film ini bikin kita kuat  ,  hal  itu  di  tunjukkan  oleh  tokoh  Ayumu  yang  tak  pernah  gentar  dan  lari  meski  mendapat  pembullyan  dari  temannya tsb .

4. Mei-Chan No Shitsuji


Mei-Chan No Shitsuji

Kalau film ini menceritakan tentang Mei ( Nana Eiruka ) yang hanya anak dari pemilik kedai ramen tiba2 di datangi orang tak di kenal dan di nyatakan sebagai pewaris keluarga Hongo yang kaya , dan mulai bersekolah di yang mewajibkan tiap siswinya untukm punya butler . Dan mulailah di ceritakan persaingan para siswi yang lain untuk menjatuhkan mei yang mereka anggap musuh . Apalagi ada pewaris Hongo lain yang menginginkan butler yang di miliki mei bernama  Rihito ( Hiro Mizushima ) .

5. Gakkou No Kaidan


Gakkou No Kaidan

film yang aku tonton karna faktor kamiki Ryunosuke , drama ini bercerita tentang seorang presiden komite sekolah  bernama  Haruna  ( Hirose Suzu ) yang lemah setelah di angkat secara sengaja oleh kelompok populer di sekolah tersebut yang merupakan putra para pemilik saham terbesar di sekolah tersebut , mereka memilih para siswa yang lemah supaya gampang di atur , tapi kemudian semua berubah karna Haruna yang di anggap mereka lemah ternyata mampu melawan mereka . Yang tanpa semua orang tahu ternyata mendapat bantuan dari seorang senior bernama Kei ( Kamiki Ryunosuke) untuk mengubah sistem sekolah mereka yang rusak .

6. 35 Sai No Koukousei


35 Sai No Koukousei

Bercerita tentang wanita yang berusia 35 tahun  bernama  Ayako ( Ryoko Yonekura ) yang menjadi siswa sekolah menengah atas dengan satu tujuan , menceritakan tentang masalah murid , guru , juga sistem belajar di satu sekolah . Sekolah tsb menerapkan sistem kasta dari tingkat popularitas siswa di sekolah tsb , dimana pemuncak kasta popularitas punya hak khusus bahkan bersikap dan menindas kasta paling bawah . Permasalahan sekolah yang menyebabkan akan di hapusnya sistem kelas di sekolah dengan sistem sks layaknya universitas untuk menghilangkan pembullyan dalam kelas .

7. Gomen Ne Seishun!


Gomen Ne Seishun!

Ini film tentang dua sekolah yang akan di merger , Tonkou sekolah Budha yang khusus untuk laki 2 dengan st Mishima sekolah Katolik khusus untuk siswi perempuan , di kemas dengan ala komedi cukup kocak . Akting Nishikido Ryo sbg guru Hara  Heisuke  yang  sangat  peduli  pada  muridm-muridnya  cukup ok , kalau akting Hikari Mitsushima sbg guru Hachiya Risa yang galak dan ekstra ordinari .

8. GTO 2012


GTO 2012

GTO versi terbaru dengan alur cerita yang lebih mirip dengan versi manga nya , di banding versi GTO 98 agak berbeda , masih  menceritakan guru Onizuka  ( Akira Exile ) yang  merupakan  bekas  Yankee  yang  kemudian  menjadI  guru  di  sebuah  SMA dan menghadapi  sebuah  kelas  yang  luar  biasa karna mereka  sangat  memusuhi  seorang  guru , dan mulailah guru Onizuka menghadapi murid -muridnya yang  mempunyai  banyak karakter juga masalah  mereka masing-masing .

9. Dragon Sakura


Dragon Sakura

Ini film yang bagus buat anak sekolah yang mau menghadapi masa ujian , walau bertema berat tentang cara belajar yang lebih efektif oleh pengacara bernama Sakuragi Kenji  yang tiba2 harus jadi guru , dengan berkeyakinan jika ingin mengubah masa depan murid2nya yang tak punya masa depan dengan harus lulus masuk universitas Tokyo aka Todai.
Untuk  menjalankan  rencananya  itu  Sakuragi mulailah  membuat  sebuah  percobaan  dengan  6 siswa  di  sekolah  tsb , 6 siswa  yang  sebenarnya  jauh  dari  kata  masa  depan .

10. GTO 1998


Gto  versi  98 bagiku  merupakan  rajanya film school  , dengan  cerita  guru  Onizka  yang  merupakan  mantan Yankee  ingin  menjadi  seorang  guru  meski  awalnya  sangat  sulit  di  capai , akhirnya  Onizuka  bisa  jadi  guru  di  sebuah  sekolah  yang  ternyata  satu  kelas memusuhi  tiap  guru  yang  masuk . Versi  98  ini  memang  agak  berbeda  dengan  versi  manganya  tapi  menurutku  versi  ini  yang  paling  menarik  ga  terlalu  lebay  dan berasa  bangeut  sebagi  film yang  memotivasi .

11. Hana Yori Dango


Hana Yori Dango

Untuk  dorama ini  mungkin  hampir  semua  orang  sudah  tahu  jalan  ceritanya  yaitu menceritakan  seorang  siswi  bernam Tsukusi  yang  berasal  dari  keluarga  sederhana  yang  harusn menghadapi  geng elite  bernama F-4  yang  di ketuai  oleh  Tsukasa yang  di  kenal  arogan  dan  suka  bersikap seenaknya .

12. Yamada Taro Monogatari


Yamada Taro Monogatari

Taro  Yamada  seorang  siswa yang  mendapat  beasiswa  di  sekolah  elit  bernama  Ichinomiya  , dengan  tampang  keren dan  kepintarannya , Taro  di  kira  sebagai  putra  orang  kaya meski  yang  sebenarnya  Taro merupakan  siswa  miskin  yang  harus  menghidupi  ke 6 adiknya juga  ibunya  yang  tak  bisa  bekerja , keanehan Taro  mulai  di  selidiki  oleh teman sekolahnya  yaitu  Mimura seorang  prodigy  keluarga  perangkai  bunga .

13. Nobuta Wo Produce


Bercerita  tentang  siswa  populer  bernama Shuji  yang  di  kenal  baik dimata orang , hal  yang  sebenarnya hanya topeng karna dia ingin jadi populer tapi di depan Kusano  siswa  aneh  yang  slalun di  anggap  bodohlah  Shuji bisa  menunjukkan  sifat  asli  dirinya . Hingga  suatu  hari  datang  murid  baru  bernam Nobuko  yang  tampak  aneh  yang  membuatnya sering di  buli  oleh  teman-teman  mereka  di  kelas . Shuji  dan Kusano pun  memutuskan  bekerja sama untuk membuat  Nobuko  aka Nobuta  supaya  menjadi  siswi  popular dan  tak  kena bully  lagi .

14. Ouran Host Club


Ouran Host Club

Haruhi  yang  miskin  tapi  pintar  bisa  bersekolah  di  sebuah  sekolah  elit  , karna miskin  Haruhi  slalu  memakai  baju  milik  ayahnya  hingga  semua  orang  menyangkan Haruhi  sebagain laki- laki , Tanpa  di  duga  karna  sebuah kejadian yaitu  memecahkan vas  bunga  berhaga 8 juta  Haruhi  akhirnya  harus  berhubungan  klub  host  yang populer  di  sekolah  tersebut yang  di  anggotai  oleh  para  siswa  yang  di  anggap  keren  di sana ,  yang  di  pimpin  oleh  Tamaki Souuo agar  bisa  membayar ganti  rugi  tanpa  orang  tahu  jika  sebenarnya  Haruhi  adalah  seorang wanita .

15. Q-ten


Q-ten

Heita  seorang  siswa  biasa  bahkan bisa  di  anggap  agak minder  karna  Heita  pernah  menjalani operasi  jantung yang  membuat Heita  agak  membatasi  sosialisanya , suatu  hari  Heita  melihat  sebuah  robot  mirip manusia di labotarium  sekolahnya , dan  secara  refleks  Heita  pencet  tombal on  di  graham robot  tsb , Robot  tersebut  mulai selalu  mengikuti  Heita  bahkan  teman-teman  Heita  menganggap itu pacar  Heita .

Ternyata  robot  itu  adalah  robot  yang  tak  sengaja  di  temukan  oleh  kepala  sekolah  Heita  di  jalan . Akhirnya  robot  tsb  ikut  sekolah  di  sana  dan  Heita  memanggilnya Qyuto . Dan  mulailah  Heita menjalani  harinya  yang  lebih  berwarna dengan  Qyuto bahka  tertarik  pada  Qyuto  yang  merupakan  robot .

Sumber:
http://inasthea.blogspot.co.id/2015/02/dorama-jepang-bergenre-school-sekolah.html
http://inasthea.blogspot.co.id/2015/02/dorama-jepang-bergenre-school-sekolah_16.html

Selamat  menonton

Posting Komentar